RSS

Memasukkan Rumus (Formula) di Word

Tutorial Office | Memasukkan Rumus (Formula) di Word
Memasukkan Rumus (Formula) di Word - Tutorial Office ini mungkin akan sangat membantu teman-teman semua yang selalu bermain dengan tabel di Word. Biasanya yang kita dengan bahwa hanya excel yang bisa digunakan untuk memasukkan rumus atau formula. Dan dengan adanya ini saya jadi ingat dengan team saya yang ada di Bhumi Arema, yang selalu membuat laporan blusukan dengan berbagai tabel. Bukan hanya itu, kebanyakan dari kita jika ingin melakukan perhitungan selalu mengambil data perhitungan dari Excel.

Dalam tutorial office ini, akan dibahas mengenai bagaiman kita memasukkan rumus (formula) di Word, sehingga tidak perlu lagi harus tergantung dengan Excel. Namun, perlu diingat bahwa Office yang diciptakan sudah disetting untuk tugasnya masing-masing. Jadi, Formula atau rumus yang bisa digunakan di Word hanyalah rumus (formula) basic saja.

Langsung saja ke pokok permasalahan tutorial office yaitu cara memasukkan rumus (formula) di Word.

  • Buatlah sebuah tabel. 
Tutorial Office | Memasukkan Rumus (Formula) di Word

  • Klik pada salah satu kolom yang akan kita masukkan formula.
  • Klik Insert > Quick Part > Field
Tutorial Office | Memasukkan Rumus (Formula) di Word

Tutorial Office | Memasukkan Rumus (Formula) di Word

  • Maka akan muncul Form Field, Lalu Pilih Categories = All, Field Name = (Fomulas), Klik Formula.
Tutorial Office | Memasukkan Rumus (Formula) di Word

Tutorial Office | Memasukkan Rumus (Formula) di Word

  • Selanjutnya silahkan membuta rumus atau input formula yang sudah disediakan. Karena Word terbatas dalam menyediakan formula.
  • Jika sudah memilih maka hasilnya akan kelihatan. Sebagai contoh saya membuat Formula untuk SUM
Tutorial Office | Memasukkan Rumus (Formula) di Word

  • Jika melakukan perubahan pada angka, Klik Kanan pada kolom formula > Update Fields.
Tutorial Office | Memasukkan Rumus (Formula) di Word

  • Rumus yang ada pun bisa dikembangkan, seperti pada experiment dibawah ini.
Tutorial Office | Memasukkan Rumus (Formula) di Word

Dalam hal ini Word memang mempunyai beberapa Formula yang mungkin hampir sama dengan Excel, namun ada beberapa kekurangan yang mungkin teman-teman bisa membedakannya sendiri. Karena Office yang diciptakan sudah mempunya porsinya masing-masing. 

Mungkin sekiam Tutorial Office mengenai Cara Memasukkan Rumus (Formula) di Word. Adapun artikel lainnya seperti Fitur SEO OnPage Blogger dan Cara atau Solusi mengatasi komentar SPAM.
  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mindtalk
  • Google
  • Twitter
  • StumbleUpon
  • Linkeidn
  • Artikel Terkait



    Imerey Imuc Updated at: Wednesday, November 12, 2014
    Imerey Imuc
    Penulis: Yoseph Rafael Hendrikus Yelson atau
    Deskripsi : Saya hanyalah seorang anak baru di dunia Internet yang masih butuh banyak ilmu lagi. Untuk lebih jelasnya bisa langsung menuju ke Profil Imerey Imuc.

    0 komentar:

    Post a Comment

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

     
    Design by Imerey Imuc (Dari Bhumi Arema Menuju Pulau Dewata)