RSS

Software belajar alat musik

Software belajar alat musik - Akhirnya ada bisa Online kembali setelah kondisi laptop kesayangan yang koma untuk sementara waktu. Sampai sekarang juga masih dalam keadaan koma, karena keterbatasan biaya [T_T]. Ada begitu banyak sekali alat musik, namun hanya beberapa alat musik saja yang populer seperti Gitar, Drum, dan Piaono. Oleh karena itu dalam hal ini saya akan membahas mengenai beberapa software untuk mempelajari Gitar, Drum, dan Piano.

Kita langsung saja pada pokok permasalahannya, yaitu software apa saja yang bisa kita gunakan sebagai media untuk belajar alat musik seperti Gitar, Drum dan Piano. Sebelum saya mau memberitahukan bahwa semua software ini sudah saya coba terlebih dahulu baru saya merekomendasikan kepada teman-teman semua.

Every One Piano

Merupakan sebuah software untuk kita yang ingin belajar piano. Dan ini bisa dikatakan sebagai sebuah virtual piano yang bisa kita mainkan di komputer kita. Namun, dalam setiap software tidak selalu ada yang sempurna. Kekurangan dari software ini adalah untuk nada-nada kres (Tut hitam) tidak ada shortcutnya. Mungkin saya yang kurang jeli dalam mencoba sehingga tidak bisa menemukkannya. Untuk teman-teman yang ingin mencoba software ini bisa langsung saja Download Everyone Piano.

Guitar Pro

Merupakan sebuah software untuk kita belajar Gitar. Dapat dilihat dari namanya saja. Namun, dalam hal ini kita juga bisa belajar piano. Bedanya dengan dengan Everyone Piano adalah Guitar Pro bukanlah Virtual melainkan sebuah software yang mengajarkan kita untuk memainkan sebuah lagu  dengan Gitar kita sendiri. Baik Rhytem, Melodi, atau bass pun bisa kita pelajari di Guitar Pro. Namun, untuk mempelajari sebuah lagu kita membutuhkan yang namanya Tabulasi lagu yang dapat kita download di http://guitarprotabs.org dan dapat juga mencarinya di Google dengan keyword Tabulasi GuitarPro. Ada banyak sekali fitur yang disediakan oleh Guitar Pro, namun karena saya yang kurang telaten dalam mencoba jadi tidak bisa saya jelaskan semuanya disini. Silahkan Download Guitar Pro 5.2.

DvDrum

Untuk software yang satu ini adalah software Virtual Drum yang hampir sama dengan software Everyone Piano. Dikatakan sama karena untuk dapat memukul drumnya kita menggunakan shortcut pada keyboard untuk memainkannya. Namun, sampai saat artikel ini dimuat atau dipublish saya belum bisa dapat download Software tersebut, karena lokasi saya di desa jadi ya begitu deh. Size DvDrum sendiri lumayan besar yaitu sekita +100MB. Namun, jika teman-teman ingin mendownload DvDrum sendiri dapat dicari Google saja. Saya tidak berani merkomendasikanya karena belum sempat mencobanya sendiri. Mohon maaf untuk software yang satu ini.

Sekali lagi saya katakan, bahwa ada begitu banyak software terbaru yang beredar seperti software edit video, software karaoke, software edit foto atau bahkan software hack Facebook. Namun, dari semua jenis software tersebut saya lebih memilih untuk membuat artikel Software belajar alat musik, karena saya tahu bahwa musik pasti banyak diminati oleh semua orang.

Mungkin hanya ini yang bisa saya bagikan untuk artikel saya yang berjudul Software belajar alat musik, dan ini saya lakukan Hanya Mau Berbagi Ilmu saya Saja. Dan untuk melihat artikel yang lainnya bisa langsung saja menuju ke Free Download.
  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mindtalk
  • Google
  • Twitter
  • StumbleUpon
  • Linkeidn
  • Artikel Terkait



    Imerey Imuc Updated at: Thursday, October 24, 2013
    Imerey Imuc
    Penulis: Yoseph Rafael Hendrikus Yelson atau
    Deskripsi : Saya hanyalah seorang anak baru di dunia Internet yang masih butuh banyak ilmu lagi. Untuk lebih jelasnya bisa langsung menuju ke Profil Imerey Imuc.

    1 komentar:

    AGL - Team said...

    Salam kenal, mohon izinkan saya berbagi link untuk yg ingin memperdalam gitar dalam berbagai tehnik secara lengkap dan mengunduh materi untuk pemula, blues, jazz dlm bhs Indonesia silahkan klik www.gitarzoom.blogspot.com
    trimakasih

    Post a Comment

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

     
    Design by Imerey Imuc (Dari Bhumi Arema Menuju Pulau Dewata)