RSS

Buat Curriculum Vitae (Online)

Buat Curriculum Vitae online
Buat Curriculum Vitae (Online) - Setelah menemani istri mengontrol kehamilan di bidan (Malaikat kecil saya Leonel Christiano), mampirlah saya ke sebuah toko membeli sebuah tabloid Komputek. Saya menemukan sebuah artikel yang bagus, yang sesuai dengan kebutuhan para mahasiswa yang sudah menyelesaikan kuliah.
Curriculum Vitae atau CV merupakan salah satu hal yang paling banyak dicari atau dikerjakan setelah menyelesaikan sekolah atau kuliah. Berburu pekerjaan adalah hal yang akan dilakukan dengan membuat Curriculum VItae (CV).

Sebelum memasuki era modern atau teknologi, lamaran pekerjaan dan Curriculum Vitae dibuat dalam bentuk hardcopy dalam sebuah map. Di era teknologi ini segala sesuatu selalu memanfaatkan kecanggihan teknologi seperti internet. Disamping alasan mengenai pelestarian lingkungan, maka banyak perusahaan meminta pengiriman lamaran dan Curriculum Vitae mulai dilakukan dalam bentuk file digital.

Merupakan salah satu hal yang harus dipelajari lagi dalam membuat Curriculum Vitae, namun saat ini sudah ada fasilitas untuk buat curriculum vitae secara online, sehingga tidak merepotkan dan membuang waktu lama untuk memikirkan membuat sebuah Curriculum Vitae.
  1. Buka www.civimi.com
  2. Klik Sign Up pada Curriculum Vitae/Portofolio untuk melakukan pendaftaran
  3. Lakukan Aktivasi dengan membuka email
  4. Lakukan login
  5. Silahkan melakukan pengisian data-data untuk membuat sebuah Curriculum Vitae
  6. Jika sudah selesai melakukan pengisian data dan ingin melihat hasil Curriculum Vitae yang sudah dibuat, klik pada bagian atas halaman yaitu resume/cv
Pada Civimi untuk curriculum vitae ini terdapat beberapa fitur yang dibagi dalam dua kategori yaitu Profile dan Project.

Profile:
> Biograph (Data Diri)
> Education (Pendidikan)
> Work (Pengalaman Pekerjaan)
> Skill (Keahlian)

Project:
> Document
> Photo
> Video
> Web

Mungkin dalam hal ini untuk buat curriculum vitae adalah hal yang mudah atau gampang namun dalam keadaan terdesak kita membutuhkan sesuatu yang instan yaitu dengan memanfaatkan aplikasi-aplikasi yang disediakan.

Demikian Tips dan Trik Internet dengan judul Buat Curriculum Vitae (Online) yang saya buat dengan maksud Hanya Mau Berbagi Ilmu Saya.
  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mindtalk
  • Google
  • Twitter
  • StumbleUpon
  • Linkeidn
  • Artikel Terkait



    Imerey Imuc Updated at: Thursday, January 03, 2013
    Imerey Imuc
    Penulis: Yoseph Rafael Hendrikus Yelson atau
    Deskripsi : Saya hanyalah seorang anak baru di dunia Internet yang masih butuh banyak ilmu lagi. Untuk lebih jelasnya bisa langsung menuju ke Profil Imerey Imuc.

    0 komentar:

    Post a Comment

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

     
    Design by Imerey Imuc (Dari Bhumi Arema Menuju Pulau Dewata)