RSS

Testing Makanan Secara Virtual

Testing Makanan Secara Virtual
Testing Makanan Secara Virtual - Lagi-lagi inspirasi dari pengalaman. Benar kata orang dulu (bukan Purba), bahwa "Pengalaman adalah ilmu yang paling berharga". Ketika masih Singel (Sekarang Ganda Campuran) alias masih anak kos sering sekali mencari buah pencuci mulut di pasar. Namun, kita bukan membelinya melainkan hanya tanya harga dan menjadi tester saja. Itulah pekerjaan paling menyenangkan karena GRATIS!!.

Ok, langsung saja pada pokok pembahasan artikel yaitu Testing Makanan Secara Virtual. Tidak perlu basa basi lagi, bahwa seperti yang sudah kita tahu bahwa Virtual adalah dunia maya atau tidak nyata. Sudah banyak sekali contoh-contoh teknologi Virtual, namun baru kali ini ada teknologi Virtual Testing Makanan. Bisa dibilang sangat hebat dan Brilian, karena untuk teknologi yang satu ini berhubungan dengan yang namanya Rasa (Lidah).

Apa yang dapat dimakan atau dicicipi secara virtual? Monitor, mouse, atau user (berharap seorang wanita cantik)? Ternyata yang dicicipi adalah sebuah alat yang mana alat tersebut sudah terhubung dengan sebuah piranti yang bisa kita campur beberapa tombol (sebagai bumbu), sampai menemukan rasa makanan yang akan kita cicipi. Ternyata ini adalah arti tester dalam arti sesungguhnya yaitu hanya sekedar mencicip bukan untuk kenyang (berbeda dengan pengalaman).

Teknologi ini merupakan karya dari Nimesha Ranasinghe. Untuk lebih jelasnya lagi teman-teman bisa melihat video berikut ini.





Sampai artikel ini diturunkan saya belum mengetahui bagaimana opsi untuk memilih jenis makanan atau masakan, namun di Website resminya mengatakan bahwa ini adalah Project Digital Lolipop. Namun, pasti akan ada pengembangan terus, sampai software ini bisa menjadi praktis untuk dipakai secara umum.

Sekian dulu artikel saya mengenai Testing Makana secara Virtual, dan ini saya lakukan hanya untuk berbagi ilmu saya saja. Bagi teman-teman yang ingin melihat artikel lainnya seperti Teknologi yang dapat men-scan dan mencetak hasil scan dalam bentuk 3D dan Cara agar terhindar dari Spam di Blog atau website, langsung saja menuju ke Artikel.
  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mindtalk
  • Google
  • Twitter
  • StumbleUpon
  • Linkeidn
  • Artikel Terkait



    Imerey Imuc Updated at: Wednesday, December 18, 2013
    Imerey Imuc
    Penulis: Yoseph Rafael Hendrikus Yelson atau
    Deskripsi : Saya hanyalah seorang anak baru di dunia Internet yang masih butuh banyak ilmu lagi. Untuk lebih jelasnya bisa langsung menuju ke Profil Imerey Imuc.

    0 komentar:

    Post a Comment

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

     
    Design by Imerey Imuc (Dari Bhumi Arema Menuju Pulau Dewata)