RSS

Fitur SEO OnPage Blogger

SEO Blog - Fitur SEO OnPage Blogger
Fitur SEO Onpage Blogger - Sebenarnya saya sudah lelah dengan SEO, namun semakin hari semakin penasaran untuk membuat blogspot imerey imuc menjadi yang paling dicari di Search Engine. Semua orang yang memiliki website pasti berlomba-lomba untuk membuat websitenya banyak pengunjung dengan menggunakan jasa mesin pencari. Blogspot merupakan platform yang paling banyak dipakai. Oleh karena itu, saya akan menjelaskan bagaimana memaksimalkan fitur-fitur yang ada di Blogger atau bahasa kerennya memaksimalkan Fitur SEO onpage blogger.

Meta Description
Meta description merupakan rangkuman atau pengenalan mengenai blog kita secara singkat. Ini sangat penting dan disarankan untuk mengisinya secara singkat, padat dan jelas. Singkat padat jelas bukan berarti mengulang lagi meta keyword atau pengulang keyword yang berlebihan karena bisa dianggap sebagai SPAM oleh google dan akan berakibat fatal seperti yang pernah imerey imuc alami.
  • Masuk ke Blogger > setting > search preferences.
  • Klik edit pada meta description, lalu isikan kotak tersebut.

Custom Redirect
Merupakan sebuah fitur yang tugasnya adalah mengalihkan sebuah link yang sebenarnya sudah mati (biasanya 404 not found) menuju ke link lainnya. Cara melihat link kita yang sudah Not found, bisa melalui Google Webmaster Tool. Dalam hal ini dengan memanfaatkan Custom Redirect, kita sudah mengurangi broken link yang ada pada blog kita. Untuk mengecek Broken Link bisa langsung menuju ke linkchecker
  • Masuk ke Blogger > setting > search preferences.
  • Pada Custom Redirect klik edit, lalu isikan url yang akan dialihkan.
  • Saran saya, alangkah lebih baiknya kalau di remove url di Webmaster Tool.
Custom Robots (Crawling and Index)
Merupakan salah satu kunci atau tumpuan kita. Karena pada custom robots ini akan dimasukkin script yang mana dari script tersebut akan mengeksekusi link-link mana saja yang akan dibaca dan link yang tidak akan dibaca. Untuk Custom robots sendiri mungkin akan saya pada artikel khusus.

Post and Comments
Merupakan sebuah sarana yang sangat penting juga. Karena menurut riset yang saya dalami bahwa dengan merespon komentar dari para pengunjung bisa membangun kepercayaan dan akan berdampak pada meningkatnya traffic pengunjung. Akan tetapi, melalui kolom komentar juga bisa membuat blog kita menjadi sarang SPAM dan akan berakibat fatal bagi kesehatan blog kita yang berefek pada search engine.
SEO Blog - Fitur SEO OnPage Blogger

  • Masuk ke Blogger > Settings > Post and Comments.
  • Untuk pemberitahuan saja, dengan meninggalkan jejak blog kita (link aktif) di kolom komentar berarti kita sudah memberikan penyakit pada blog tersebut. Seperti pada tulisan saya di Cara mengatasi komentar Spam.
Search Description
Hampir sama dengan meta description namun ini lebih kompleks karena berlaku untuk masing-masing artikel atau posting yang kita buat. Posting yang sudah kita buat mungkin sudah banyak, namun masing-masing posting tersebut mungkin memiliki keyword dan deskripsi yang berbeda-beda. Oleh karena itu, fitur ini lah yang membedakan setiap posting kita. Hati-hati dengan duplikat keyword di Search Description.
  • Blogger > Post > (Klik pada salah satu artikel)
  • Perhatikan gambar berikut untuk lebih jelasnya
SEO Blog - Fitur SEO OnPage Blogger

Alt dan Title Image
Melalui gambar pun bisa membantu blog kita dikenal oleh Google. Karena seperti yang kita ketahui bahwa Google Image, akan membaca gambar-gambar berdasarkan title atau judulnya. Jadi, akan sangat disayangkan kalau kita tidak memberi judul pada gambar kita.
SEO Blog - Fitur SEO OnPage Blogger
  • Klik pada gambar yang akan kita tampilkan bersama artikel kita.
  • Lalu pilih Properties
  • Tulis Title text dan alt text
Sebenarnya saya sudah menyerah dengan yang namanya SEO atau menjadi nomor 1 di Google, karena begitu banyaknya teknik. Namun, dalam hal ini saya mencoba untuk memperbaiki teknik SEO yang wajar saja. Karena banyak juga teknik SEO aliran Hitam. Dan dalam artikel salah satu teknik SEO dengan memanfaatkan fitur pada Blogger. 

Sekian dulu Teknik SEO blog saya mengenai FItur SEO Onpage Blogger, semoga bisa membantu teman-teman semua untuk tetap semangat dalam berbagi ilmu. Untuk lebih mengetahui artikel lainnya seperti , dapat langsung saja menuju ke Daftar Isi SEO Blog.
  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mindtalk
  • Google
  • Twitter
  • StumbleUpon
  • Linkeidn
  • Artikel Terkait



    Imerey Imuc Updated at: Wednesday, January 22, 2014
    Imerey Imuc
    Penulis: Yoseph Rafael Hendrikus Yelson atau
    Deskripsi : Saya hanyalah seorang anak baru di dunia Internet yang masih butuh banyak ilmu lagi. Untuk lebih jelasnya bisa langsung menuju ke Profil Imerey Imuc.

    8 komentar:

    DATA AKUN GELAP PEMUDA PANCASILA MENTAWAI said...

    Tak pelajari dulu mas bro
    biar bisa menjalankan SEO semaksimal mungkin
    makasih mas broo

    Unknown said...

    Ok.. Yang penting dah berusaha.. SEMANGAT!!..

    Mohammad Isnaeni said...

    Saya juga ikutan mau mempelajari sambil dipraktekkan ...

    Unknown said...

    Iya bang.. Langsung aja.. Ini saya juga Belajar SEO kok... :)

    SazyCo said...

    Salam kenal mas bro..... artikel anda bagus. Betul banyak teknik seo dalam.menaikan page rage di google, namun ada banyak mesin.pencari pd saat ini. Dan teknik dasarnya adalah.membangun blog dari awal sangatlah penting. Dari membuat.body head artikel widget menjadu 1 bagian yang utuh dan sinkron. Di ibaratkan apa bila kita membuat 1 kata kunci buatlah dgn.memasukan.keywords.anda pd bagian yg telah disebut diatas. Dijamin anda ada di peringkat teratas. Dan untuk menjaganya harus silaturahmi.agar rumah/ blog yang kita buat ramai dan dilihat mesin pencari sebagai rumah yang hidup terang dan indah. Sukses mengiringi kita bagi yang ingin belajar....dan tulisan ini.hanya berdasrkan pengalamn sy namun sy.pun belum maksimal...

    Unknown said...

    Sazy: iya pak.. ini saya lagi benahin pondasi dulu pak.. Saya juga lagi belajar dan hasil praktek saya tuangkan di tulisan blog. Salam kenal pak Sazy..

    Unknown said...

    saya masih belajar tetntang blog ni tp blm mengerti tetntang seo udah belajar tp nggk bs juga dan mau beli aja dech tp harganya yg terjangkau dan dikasi tips2 tentang seo ada nggk ya?

    Unknown said...

    Kalau bapak beli berarti bapak harus punya target untuk tutup modalnya beli itu. SEO pada dasarnya seperti yang saya jelaskan. Namun, kalau bapak mau beli bapak harus tentuka dulu keyword targetnya.
    Keyword target itu bukan cuma 1 melainkan berdasarkan riset dari google. Tergantung target pasar bapak. Kalo indonesia, google.co.id dan kalau internasional google.com

    Post a Comment

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

     
    Design by Imerey Imuc (Dari Bhumi Arema Menuju Pulau Dewata)