RSS

Tool Analisa Hastag Twitter

SEO Blog - Tool Analisa Hastag Twitter
Tool Analisa Hastag Twitter - Merupakan salah satu strategi SEO, dan mungkin lebih tepatnya SMO atau Social Media Optimization. Sudah 1 minggu saya tidak update postingan, namun saya terus memantau aktifitas blog ini. Hanya bisa memantau karena saya juga dipantau oleh Bos. Artikel ini adalah hasil dari curi waktu yang saya lakukan sedikit demi sedikit. Tema yang saya angkat kali ini mengenai SMO, dengan judul Tool Anlisa Hastag Twitter. Dan bagi para pelaku bisnis mungkin sudah tahu manfaat dari Social Media itu sendiri. Bukan hanya pelaku bisnis saja, bagi para pemburu Traffic Visitor pun merasakan hal serupa.
Twiter merupakan salah satu media sosial yang paling populer. Sehingga membuat banyak pelaku bisnis menggunakan jasa Twitter untuk mengoptimalkan dalam memperdagangkan barang mereka. Seperti yang kita ketahui bahwa hampir semua Social Media populer selalu menggunakan Hastag. Sebelumnya saya akan merangkum dulu mengenai kegunaan atau apa itu Hastag.

  • Menggunakan Hastag bertujuan untuk menghubungkan Tweet berdasarkan kata kunci
  • Menghubungkan kita dengan yang lain atau yang menggunakan Hastag yang sama, jika kita mengekliknya.
  • Hastag yang paling populer, bisa juga disebut sebagai tranding topic.
Jadi, dengan penjelasan diatas kita sudah mempuyai gambaran mengenai pentingnya Hastag pada media sosial. Namun, jangan terlalu berlebihan juga dalam membuat hastag karena bisa dianggap sebagai spam. Jika itu terjadi akan berakibat fatal. Jadi, kita sudah mengetahui pentingnya hastag, sehingga sebelum membuat hastag ada baiknya kita menganalisa hastag yang akan kita gunakan. Berikut ini akan saya jelaskan beberapa Tool analisa Hastag Twitter.

TweetReach
Merupakan salah tool yang bisa saya katakan paling kompleks karena dengan menggunakan tool ini kita bisa lebih maksimal dalam menentukan target pasar kita. Dalam Tool analisa Hastag Twitter ini benanr-benar sangat membantu kita, terutama para pelaku bisnis karena terdapat berbagai fitur antara lain:
  • Estimated reach : Report mengenai penggunaan hastag (perkiraan)
  • Exposure: Menampilkan jumlah tayangan yang ditampilkan oleh Twitter
  • Activity: Menampilkan volume hastag di twitter selama periode yang ditentukan
  • Top Contributors: Akan menampilkan siapa saja yang paling sering menggunakan Hastag tersebut.
  • Most Retweeted Tweets: Menampilkan orang yang paling sering retweet menggunakan simbol RT @username
  • Contributors: Menjelaskan lebih dalam mengenai top contributors, sehingga kita bisa melihat peluang. Dalam artian menjelaskan berapa banyak Tweets yang dibuat oleh Top Contributors.
  • Tweets Timeline: Menjelaskan Tweet berdasarkan kata kunci (hastag), yang baru terjadi.
Tool analisa Hastag Twitter ini sangat baik dan sangat membatu dalam SEO Blog kita, sehingga kita tidak seperti kehilangan arah dalam menabur benih. Jika ingin mncobanya langsung saja menuju ke http://tweetreach.com/.

RiteTag
Merupakan salah satu analisa tool yang sangat mendukung juga dalam SEO Blog. Saya mengatakan demikian karena bagi pelaku bisnis mungkin hanya berpikir bahwa buat Tweet dengan kata-kata yang menarik dan memancing. Memang menarik dan memancing tapi hanya pada Follower kita saja. Oleh karena itu silahkan gunakan RiteTag, karena:
  • Akan menganalisa Tweet kita yang sudah ada. Apakah sudah maksimal atau belum.
  • bisa membuat perencanaan dalam pembuatan Tweet baru, sehingga bisa mencapai hasil yang maksimal.
  • Membuat perencanaan dalam membuat Tweets yang sesuai dengan target pasar atau sasaran
Dengan alasan diatas, mungkin teman-teman sudah mengerti dengan jelas. Semua orang bisa membuat Tweet baru suka-suka dia, sesuai dengan bahasa alaynya dia. Namun, hasilnya kembali kepada analisa hastag Twitter.Ingin mencobanya langsung saja menuju ke http://ritetag.com/.

Hashtagfy
Tool yang sistem kerjanya mungkin hampir sama dengan RiteTag, namun perbedaannya di Hashtagfy ini untuk mendapatkan fasilitas lengkap kita harus bayar. Namun, tidak perlu khawatir karena dengan versi free atau gratisan saja kita sudah bisa dapat:
  • mengetahui populernya sebuah hastag
  • Mengetahui siapa yang paling populer (top contributors) dalam menggunakan hastag yang sama.
  • Melihat top Hastag yang berkaitan dengan hastag kita.
Mungkin semua yang gratis tersebut bisa kita maksimalkan. Tergantng dari pandainya teman-teman dalam mengakali saja. Karena kalau yang gratis bisa mendapatkan maksimal apalagi kalau berbayar. Untuk mencobanya bisa langsung menuju ke http://hashtagify.me/. Jangan lupa untuk Sign up dulu.

Hashtracking
Menurut informasi yang saya dapat bahwa ini merupakan salah satu tool yang terbaik, namun saya tidak bisa membuktikan karena harus berbayar dan ada pun free version namun hanya Trial 30 hari. Untuk saat ini mungkin saya belum bisa mencoba karena masa trial yang hanya 30 hari diikuti dengan kegiatan saya saat ini (Sok Sibuk). Namun, dalam versi freenya saja kita bisa mendapatkan report yang mungkin hampir sama dengan tool-tool analisa hastag lainnya. Bedanya disini kita bisa mendapatkan lebih lagi dan benar-benar mendapatkan report yang terperinci. Kita pun tidak mau Hastag kita menjadi konsumsi kita sendiri. Oleh karena itu bisa langsung menuju ke https://www.hashtracking.com/

TweetBinder
Tool analisa hastag yang satu ini mungkin lebih mendingan. Dalam artian untuk versi gratisnya saja kita bisa mendapatkan banyak fitur. Dan fitur-fitur tersebut hampir semuanya sama dengan TweetReach, namun namanya juga versi gratis jadi tidak semua kita mendapatkannya. Tapi pada intinya tool ini juga bisa membuatnya menjadi maksimal. Yang membedakan adalah disini kita tidak bisa merencanakan Tweets kita dengan maksimal. Dan disini kita bisa mmebuat semacam grup yang berisi hastag-hastag yang terkait dengan grup tersebut. Istilah grup tersebut adalah Binder. Untuk lebih jelasnnya lagi langsung saja menuju ke http://www.tweetbinder.com/.

Semua tool analisa hastag Twitter diatas semuanya sangat bermanfaat dan berguna bagi kita semua. Terutama para SEO Blog atau pelaku bisnis Online. Karena dengan memanfaatkan tool diatas keyword (hastag) yang kita pakai menjadi bermanfaat bagi orang lain juga, bukan hanya kita saya yang menikmatinya. Oleh karena itu, gunakan semaksimal mungkin ya.

Sekian dulu SEO Blog dengan judul Tool analisa Hastag Twitter. Bagi teman-teman yang sudah mencobanya dan ingin sharing langsung saja di kolom komentar. Untuk melihat artikel lainnya seperti Mengatasi panas komputer dengan Speed Fan atau Mencari Serial Number pada Program Terinstal, langsung saja menuju ke Daftar Isi.

  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mindtalk
  • Google
  • Twitter
  • StumbleUpon
  • Linkeidn
  • Artikel Terkait



    Imerey Imuc Updated at: Thursday, March 13, 2014
    Imerey Imuc
    Penulis: Yoseph Rafael Hendrikus Yelson atau
    Deskripsi : Saya hanyalah seorang anak baru di dunia Internet yang masih butuh banyak ilmu lagi. Untuk lebih jelasnya bisa langsung menuju ke Profil Imerey Imuc.

    6 komentar:

    Bang Deni said...

    Mantaf sis, nambah wawasan. Mampir mampir keblog ane bangdeniklender.blogspot.com

    Unknown said...

    Iya juga sis bra.. Sama-sama... Semoga bermanfaat..

    Unknown said...

    Iya juga sis bra.. Sama-sama... Semoga bermanfaat..

    Unknown said...

    Wah, ilmu baru nih :D
    Kunjungi kembali yah :)

    Unknown said...

    Ok gan.. Menjalin hubungan sesama Blogger itu penting...

    Anonymous said...

    mampir juga ke blog i ya...! i malahan py blog msh blm di edit2 nich, tlg di bantu dong... @para masta
    thx n good luck

    Post a Comment

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

     
    Design by Imerey Imuc (Dari Bhumi Arema Menuju Pulau Dewata)