RSS

Software Membuat Kalender

Software Membuat Kalender
Software Membuat Kalender - Setelah sekian lama berkutat dengan podes dari KPDT, yang pada akhirnya selesai juga (Terima Kasih untuk semua kerjasama Tim PPMB). Dan pada kesempatan ini bertepatan dengan akan berakhirnya tahun 2012, maka saya coba membuat sebuah artikel dengan judul software-software untuk membuat kalender.
Tahun 2012 akan berakhir dan tahun 2013 akan dimulai, kita boleh tidak membeli baju baru, celana baru, atau cewek baru, tetapi yang paling penting kita mempunyai kalender baru. Oleh karena itu, bisnis kalender menjadi sesuatu yang menggiurkan dalam menyambut tahun 2013. Langsung saja pembahasan mengenai software-software untuk membuat calender

CorelDraw
Bukanlah software yang baru ditelinga kita, dan melalui CorelDraw ini kita bisa membuat kalender. Langsung saja pada caranya:
  1. Bagi pengguna CorelDraw X3 kebawah (12,11,dst) bisa membuatnya melalui menu Tools > Visual Basic > Play, lalu pilih CalenderWizard.
  2. Bagi pengguna CorelDraw X4 keatas bisa membuatnya melalui menu Tools > Macro > Run Macro, lalu pada Macros In pilih CalenderWizard dan Run.
  3. Selanjutnya silahkan atur pengaturan sesuai dengan kreasi anda.

Photo Calender Maker
Software yang satu ini memang khusus untuk membuat calender dengan gambar. Selain itu juga memiliki banyak sekali fitur-fitur untuk mempercantik kalender yang akan kita buat. Fitur-fitur yang bisa didapat yaitu:
  • Tersedia dalam berbagai bahasa
  • Dapat menyesuaikan hari libur baik libur nasional ataupun libur agama.
  • Dapat mengatur jenis teks dan font, serta bisa mengganti foto kalender sesuka kita
  • Tersedia berbagai template untuk kalender
Untuk dapat menggunakannya langsung saja download Photo Calender Maker

Easy Calender Maker
Untuk software yang ini juga mudah dalam penggunaan namun agak sedikit rumit ketika saya mencobanya, mungkin karena saking mudahnya sehingga segala sesuatu yang disediakan semuanya instan. Mungkin bagi teman-teman yang tertarik dengan segala sesuatu yang instan langsung saja bisa mencoba software membuat kalender Easy Calender Maker.

Tkexe Calender
Untuk software membuat kalender yang ini cukup kompleks dalam penggunaannya. Hampir sama fiturnya dengan yang ada pada Photo Calender Maker. Namun, untuk software ini memiliki ukuran yang lumayan besar. Tapi untuk yang satu ini bisa lebih diunggulkan dibandingkan dengan easy Calender Maker. Dan ketika melakukan percobaan software ini, masih sangat susah ketika mencarinya. Bagi teman-teman yang ingin mendownloadnya dapat melalui C-net. Atau klik langsung saja ke Tkexe Calender.

Calme Calender 2013
Calme 2013 adalah software membuat kalender yang terakhir untuk artikel ini. Software ini merupakan freeware yang menyediakan kalender dari tahun 1600 sampai dengan 2013. Tak kalah dengan Tkexe Calender dalam hal fitur-fitur yang diberikan. Ketika waktu mencoba cukup mudah dalam penggunaanya. Namun, untuk software ini harus update setiap tahun, karena setiap tahun baru, maka program untuk tahun terbaru pun baru akan muncul. Untuk dapat mencoba atau menikmati program ini langsung saja download Calme Calender 2013.

Mungkin itu adalah beberapa software untuk membuat kalender dalam rangka menyambut tahun baru, yang bisa menjadi alternatif sebagai kalender pribadi, organisasi, atau untuk dikomersilkan. Dalam artikel ini saya tidak menjelaskan cara penggunaannya karena tergolong mudah dan semua itu tergantung kreatifitas dari teman-teman.

Sekian artikel saya ini dengan judul Software Membuat Kalender dan ini saya buat hanya mau berbagi ilmu saya saja. Semooga bermanfaat bagi teman-teman semua.

Untuk melihat Postingan Lainnya Langsung Saja Menuju ke DAFTAR ISI.
  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mindtalk
  • Google
  • Twitter
  • StumbleUpon
  • Linkeidn
  • Artikel Terkait



    Imerey Imuc Updated at: Wednesday, December 19, 2012
    Imerey Imuc
    Penulis: Yoseph Rafael Hendrikus Yelson atau
    Deskripsi : Saya hanyalah seorang anak baru di dunia Internet yang masih butuh banyak ilmu lagi. Untuk lebih jelasnya bisa langsung menuju ke Profil Imerey Imuc.

    0 komentar:

    Post a Comment

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

     
    Design by Imerey Imuc (Dari Bhumi Arema Menuju Pulau Dewata)