RSS

Aplikasi Audio Editor (Free Download)


Aplikasi Audio Editor (Free Download)
Aplikasi Audio Editor Gratis (Free Download) - Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa selama ini yang selalu digadang-gadangkan mengenai UU Hak Cipta tampaknya tidak berpengaruh pada para pemburu lagu. Namun, ada juga yang memanfaatkan hal itu untuk promosi websitenya. Begitu yang saya alami ketika mendownload sebuah lagu, ditengah-tengah lagu muncul suara aneh. Entah mereka menggunakan ilmu apa saya pun tidak tahu, namun yang saya tahu bahwa hal itu bisa saja kita lakukan sendiri dengan menggunakan software Audio Editor yang Free Download. Mendengar kata Free Download perasaan saya jadi kayak berada di taman bunga saja.
Ada berbagai jenis File Audio antara lain seperti MP3, WMA, AAC, OGG, WAV, Dll. Mungkin teman-teman yang berkecimpung di dunia Musik lebih banyak tahu. Dan artikel ini juga sangat membantu bantu teman-teman yang bergerak dibidang Audio Recording atau Audio Maker. Seperti yang sering kita dengar adalah lagu dangdut diremix menjadi musik dugem.Jadi langsung saja pada pokok permasalahannyanya Beberapa Aplikasi Audio Editor:

Audacity
Audacity sudah pernah saya bahas di Membuat Lagu Karaoke dengan format MP3. Jadi, Audacity ini merupakan Audio Editor yang paling populer karena fiturnya dan fungsinya. Dan menurut info yang saya dapat bahwa Audacity support dengan MP3, WAV, AIFF dan OGG. Selain itu dapat juga digunakan untuk merekam live Audio dan mengkonversi audio analog seperti Kaset ke file MP3.

Wavosaur
Merupakan salah satu aplikasi Portable dengan berbagai efek suara yang disediakan. Selain itu juga support terhadap beberapa file seperti MP3, WAV, OGG, AIF, AIFF, au/snd, WavPack, biner mentah, Amiga 8SVX dan 16svx, ADPCM Dialog vox, dan format audio s1000 Akai. Begitu kompleks sekali fitur yang disediakan oleh Wavosaur apalagi ditambah dengan plugin VST maka akan lebih sempurna.

DJ Audio Editor
Merupakan software audio editor yang paling enteng dengan tampilan yang sederhana dan hanya mendukung format MP3 saja. Sangat cocok untuk mereka yang suka memotong lagu untuk membuat nada dering dan lain sebagainya. Sangat bagus untuk mereka yang membutuhkan kecepatan dalam memotong lagu.

Power Sound Editor
Untuk yang satu ini merupakan software yang cukup kompleks, karena selain mendukung berbagai format dan beberapa fitur efek yang sangat baik, software ini bisa menghilangi suara bising pada lagu. Recomended untuk mereka yang berkecimpung di dunia Recording. Namun, untuk mendapatkan yang bisa lebih memuaskan lagi kita harus membelinya dengan versi duluxe.

WavePad Sound Editor
Kemampuan software in bisa dibilalng handal juga sih. Karena bisa dibilang merupakan kombinasi dari Power Sound Editor dan Wavesaur. Dan juga mempunyai fungsi untuk mengurangi kebisingan, penghapusan noise, dan menambahkan efek seperti echo dan reserb. Juga support dengan Plugin VST.

Ecawave
Adalah software yang berpenampilan sederhana dengan dukungan support kepada semua jenis format audio dan berbagai efek yang disediakan oleh Libraries Ecasound. Jadi, ecawave ini dirancang untuk mengedit file audio yang besar. Selain itu juga didukung dengan LADSPA plugin dan preset efek multi-operator.

Rosegarden
Tool audio dengan sequencer MIDI dan pengeditan serta membantu keperluan komposisi umum. Selain itu, aplikasi ini bisa digunakan di Linux. Sangat baik untuk Komposer dan Studio musik atau Home recording.

Exstudio Audio Editor
Support dengan berbagai jenis format dan dengan tampilan gambar gelombang dari audio file sehingga sangat memudahkan kita untuk melakukan pengeditan Audio. Masih banyak lagi fungsinya seperti menambahkan berbagai efek audio dan konversi format serta masih banyak lagi.

Ardour
Merupakan digital audio workstation yang dapat digunakan untuk merekam, mengedit, dan mencampur audio yang multitrack. Selain itu juga bisa menjadi software yang baik untuk belajar recording atau untuk membuat soundtrack. Masih ada beberapa kemampuan dari Ardour seperti editing non-deskritif dengan unlimited undo/redo, perekaman multichanel, unlimited track/bus/plugin, sinkronisasi timescode, mixer yang kuat, dan sebagainya. Mungkin bisa mencoba sendiri.

Qtractor
Merupakan aplikasi sequencer multi track Audio/MIDI yang menggunakan bahasa C++. Dirancang hanya untuk OS Linux. Aplikasi ini dirancang untuk penggunaan pribadi di rumah.

Mungkin hanya itu yang bisa saya berikan dan bagikan kepada teman-teman semua. Dan ini semua saya mendapatkannya dari sebuah tabloid yang mana saya kolaborasikan dengan beberapa sumber laiinya. Pada intinya semua software diatas baik dugunakan untuk pembelajaran. Mengenai fungsi dan kegunaan mungkin teman-teman bisa bereksperimen sendiri. Sedangkan untuk link downloadnya teman-teman silahkan Google saja.

Sekian dulu Artikel saya dengan judul Aplikasi Audio Editor (Free Download) dan ini saya lakukan Hanya Mau berbagi Ilmu Saya Saja. Semoga bisa membantu teman-teman semua dalam berkreasi dengan musik.

Untuk melihat artikel lainnya teman-teman semua bisa langsung menuju ke Tips dan Trik Windows.
  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mindtalk
  • Google
  • Twitter
  • StumbleUpon
  • Linkeidn
  • Artikel Terkait



    Imerey Imuc Updated at: Monday, September 16, 2013
    Imerey Imuc
    Penulis: Yoseph Rafael Hendrikus Yelson atau
    Deskripsi : Saya hanyalah seorang anak baru di dunia Internet yang masih butuh banyak ilmu lagi. Untuk lebih jelasnya bisa langsung menuju ke Profil Imerey Imuc.

    0 komentar:

    Post a Comment

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

     
    Design by Imerey Imuc (Dari Bhumi Arema Menuju Pulau Dewata)