RSS

Cara Cek posisi artikel (SERP) di Google

Tips dan Trik Internet - Cara Cek posisi artikel (SERP) di GoogleCara Cek posisi artikel (SERP) di Google - Merupakan salah satu tips dan trik internet yang bisa dibilang jarang diperhatikan oleh orang-orang dan juga termasuk saya sendiri. Dulu memang saya niat sekali belajar mengenai SEO, namun semakin lama semakin ruwet. Akhirnya saya memutuskan untuk tetap fokus pada pembuatan artikel yang berkualitas saja. Karena jika memikirkan SEO terus bisa pecah kepala. Semua kembali pada teman-teman, website dengan berjuta teknik SEO namun artikelnya tidak berkaitan atau sebaliknya.

Pada intinya teknik SEO itu bagaimana kita bisa menempatkan diri kita sebagai seorang User ketika membuat artikel. Dan tetap melakukan promosi-promosi sebagai mana mestinya dengan memperhatikan keoriginalitas penulisan artikel. Mungkin kalau berbicara mengenai SEO banyak sekali master-master diluar sana yang mempunyai beribu-ribu teknik baik OnPage atau OffPage.

Kembali pada pokok pembahasan dalam artikel kali ini dengan yaitu Cara cek posisi artikel di Google. Ketika artikel sudah selesai dibuat, menaikan pamor di Google merupakan langkah berikutnya. Untuk melakukan Tips dan trik internet ini, sudah ada tool atau fitur yang siap membantu melakukan pengecekan posisi artikel di Google.

Berikut tool-tool yang membantu dalam melakukan cek posisi artikel (SERP) di Google:
1. SERPs.com (https://serps.com/tools/rank_checker)
2. Site Map Doc (http://www.sitemapdoc.com/Serp-Rank.aspx)
3. What My SERP (http://www.whatsmyserp.com/serpcheck.php)

Cara penggunaan dari ketiga tool tersebut gampang saja, teman-teman cukup memasukkan kata kunci atau keyword dari artikel untuk dilihat posisinya di mesin pencari. Namun, jangan berharap dari ketiga tool tersebut menampilkan hasil yang sama.

Mungkin itu saja Tips dan Trik internet dengan judul Cara cek posisi artikel (SERP) di Google.

  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mindtalk
  • Google
  • Twitter
  • StumbleUpon
  • Linkeidn
  • Artikel Terkait



    Imerey Imuc Updated at: Thursday, October 30, 2014
    Imerey Imuc
    Penulis: Yoseph Rafael Hendrikus Yelson atau
    Deskripsi : Saya hanyalah seorang anak baru di dunia Internet yang masih butuh banyak ilmu lagi. Untuk lebih jelasnya bisa langsung menuju ke Profil Imerey Imuc.

    4 komentar:

    Anonymous said...

    Terima kasih Yoseph, belum pernah coba situs-situs ini

    Ditojaka said...

    sepertinya mereka menggunakan algoritma yang berbeda ya mas gan, ane coba hasil dari ketiga web tersebut beda semua hehe

    http://datydallik.blogspot.com/ said...

    Saya juga termasuk paling jarang memperhatikan yang namanya SEO, nggak ngerti soalnya. Hehe,... yg saya pikirkan gimana saya tetap bisa nulis artikel dan blog saya bisa update rutin.

    Tapi nice info,.. mungkin next bisa cek. Terima kasih sharingnya

    Unknown said...

    dito: kayaknya gitu bang dito.. mereka mempunyai pandangan sendiri mengenai SERP.. Sama seperti dukun. aja.. :D

    Dita DR: iya.. pusing kalo mikirin SEO trus.. terlalu banyak teknik seo itu.. yang penting kita konsisten sama keyword kita aja..

    Post a Comment

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

     
    Design by Imerey Imuc (Dari Bhumi Arema Menuju Pulau Dewata)