RSS

Everything tool mencari data 100x lebih cepat

Everything Tool Searching (Imerey-Imuc.blogspot.com)
Everything tool mencari data 100x lebih cepat - Berdasarkan pengalaman pribadi sewaktu saya di Malang. Data-data Tim ada pada Laptop mulai dari tahun-tahun sebelumnya, ketika saat dibutuhkan disuruhlah untuk mencari data yang sudah lama tidak dibuka. Karena sudah dikejar waktu dan hanya mengingat extention file, maka ketiklah di searching dengan *.doc. Karena begitu banyak file word jadi waktu yang dibutuhkan juga lama. Itu adalah kasus saya, yang menggambarkan bahwa dengan memanfaatkan Searching untuk mencari data butuh kesabaran.

Oleh karena itu, saya mencari refrensi dari Tabloid Komputek dan menemukan Tool untuk searching. Dan menemukan sebuah tool yang dapat melakukan pencarian data sangat cepat bahkan bisa dibilang super cepat. Perbandingannya sangat jauh jika kita menggunakan tool searching dari Windows.

Jadi, dengan menggunakan Everything Tool Searching ini kita dapat menghemat waktu dalam melakukan pencarian data. Dalam hal ini tidak lepas dari teknik pencarian yang kita kuasai. Sebagai bahan refrensi saja saya akan mengulas beberapa teknik pencarian data.

Setiap melakukan pencarian data ada 2 hal yang harus diperhatikan, antara lain Nama File dan Jenis File (Extention). Berikut teknik dalam melakukan pencarian data dasar yang biasa digunakan:

Tanda bintang (*), 
adalah inisial dari Semua Karakter atau apa saja yang lalu diikuti dengan nama atau extention. 
Contoh: 
  • *.docs (Mencari semua file dengan extention Docs (File Word));
  • Mi*.mpg (Mencari file MPG (Video) dengan filename yang diawali dengan 2 huruf yaitu MI lalu diikuti oleh karakter apa saja).
  • *bi.mpg (Mencari file MPG (Video) dengan filename yang diakhiri dengan 2 huruf yaitu BI dan dimulai oleh karakter apa saja).
  • Mi*bi.mpg(Mencari file MPG (Video) dengan filename yang diawali dengan 2 huruf yaitu MI lalu diikuti oleh karakter apa saja dan diakhiri dengan BI).
Setelah melakukan beberapa percobaan, ternyata Teknik Pencarian diatas susah digunakan pada Fitur Searching Windows. Sehingga ketika kita mencari data lama namun yang kita ingat hanya 2 huruf awal atau akhir saja, akan sangat mudah mencarinya jika kita menggunakan Everthing Tool Searching dan Super Cepat. Everything Tool Searching, bisa melakukan pencarian dengan cepat karena semua data kita disimpan dalam database dari Everything Tool (Menurut Refrensi dari Komputek). Jika teman-teman tertarik menggunakan Langsung saja Download Everything Tool 1.2.1.371.Exe (334 KB).
Mungkin hanya itu saja yang bisa saya bagikan pada artikel Everything tool mencari data 100x lebih cepat, ini semua Hanya Mau Berbagi Ilmu Saya saja yang saya dapat dari Sumber Komputek.

Untuk melihat Postingan Lainnya Langsung Saja Menuju ke DAFTAR ISI.
  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mindtalk
  • Google
  • Twitter
  • StumbleUpon
  • Linkeidn
  • Artikel Terkait



    Imerey Imuc Updated at: Monday, April 01, 2013
    Imerey Imuc
    Penulis: Yoseph Rafael Hendrikus Yelson atau
    Deskripsi : Saya hanyalah seorang anak baru di dunia Internet yang masih butuh banyak ilmu lagi. Untuk lebih jelasnya bisa langsung menuju ke Profil Imerey Imuc.

    0 komentar:

    Post a Comment

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

     
    Design by Imerey Imuc (Dari Bhumi Arema Menuju Pulau Dewata)