RSS

Virus yang menyerang Dokumen Office (Dorifel)

Virus yang menyerang Dokumen Office (Dorifel) - Merupakan virus yang awalnya berkembang di Belanda dan sudah merusak kurang lebih hampir 30 instansi pemerintahan disana. Virus ini tergolong dalam virus yang ganas. Karena menyerang dokumen office seperti .doc, .docx, .xls, .xlsx dan juga menyerang file Exe.
Menurut sumber yang saya dapat, bahwa cara kerja Dorifel ini atau sering juga disebut sebagai XdocCrypt adalah sebagai berikut:

  1. Mencari file dokumen office word dan excel dan juga executable (Exe).
  2. Mengontak server untuk dalam waktu 30 menit dan memungkinkan malware tersebut mengendalikan server di masa yang datang. Dalam artian bahwa dia akan terus berkembang biak dan akan semakin banyak dalam kurun waktu tersebut.
  3. Memeriksa program task manager dan secara otomatis akan mematikannya.
Infeksi virus ini akan menimnulkan serangkaian dampak pada sistem komputer, termasuk membuka koneksi jaringan, mutasi virus file dan transmisi informasi pribadi tanpa persetujuan pemilik komputer.
Dan bahkan menurut sumber bahwa efek yang paling berbahaya adalah dia akan menggandakan diri pada file terinfeksi dan menghapusnya, sehingga ketika membuka file yang sudah terinfeksi tersebut maka akan muncul permintaan untuk membayarnya agar dokumen tersebut bisa terbuka, padahal dokumen tersebut sudah terhapus. Semua file yang terinfeksi akan diubah dalam file scr.


Bayangkan saja jika hal ini menyerang mahasiswa/i yang sedang menyusun skripsi.Pasti merupakan masalah besar. Jadi harap waspada sajalah terhadap software-software gratisan yang selama ini ditwarkan. Namun, tidak perlu ragu karena sudah ada beberapa software atau antivirus untuk membasmi virus ini. Berikut beberapa antivirus yang menwarkan jasanya untuk membasmi cacing Dorifel ini:
Kesimpulannya adalah bahwa ada baiknya kita segera siapkan diri untuk menyambut kedatangan virus ini ke Indonesia dengan antivirus yang selalu terupdate.

Description  : Virus yang menyerang Dokumen Office (Dorifel)
Keyword       : Dorifel, Antivirus Dorifel, Virus Screen Server
  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mindtalk
  • Google
  • Twitter
  • StumbleUpon
  • Linkeidn
  • Artikel Terkait



    Imerey Imuc Updated at: Saturday, August 18, 2012
    Imerey Imuc
    Penulis: Yoseph Rafael Hendrikus Yelson atau
    Deskripsi : Saya hanyalah seorang anak baru di dunia Internet yang masih butuh banyak ilmu lagi. Untuk lebih jelasnya bisa langsung menuju ke Profil Imerey Imuc.

    0 komentar:

    Post a Comment

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

     
    Design by Imerey Imuc (Dari Bhumi Arema Menuju Pulau Dewata)