RSS

Protect Proses Edit pada Word 2007

Protect Proses Edit  pada Word 2007 - Selama ini saya selalu mengirimkan data agar tidak bisa dirubah atau diedit dengan format pdf. Itu menghindari agar tidak terjadi pengeditan. Namun, saat ini mulai software office 2007 ke atas sudah ada untuk protect editing. Hanya dalam hal ini file tetap menggunakan MS Office, sedangkan kalau dalam bentuk pdf maka membutuhkan adobe Acrobat Reader.
Mungkin ini hanyalah masukan jika kita suatu saat kita mengajukan karya tulis atau untuk mahasiswa skripsi. Daripada buang-buang uang untuk print karya tulis kita dan pada akhirnya dicoret-coret juga sama sang konsultan kita.Lebih asik kalau kita membuatnya dalam bentuk file saja (.doc, .docx). Berikut penjelasan mengenai Protect Edit pada Word 2007:
  1. Buka Word, lalu pada Ribbon klik Tab Review, kemudian klik tombol Protect Document dan pilih Restrict Formating and Editing.
  2. Maka jendela Restrict Formating and Editing akan muncul disebelah kanan, lalu centang opsi "Allow only this...", kemudian pilih salah satu opsi yang terdapat pada dropdown list. Tracked changes (melacak semua perubahan, yang akan terlihat perubahan dengan perubahan warna pada teks yang akan menjadi merah), Comment (untuk memasukkan komentar dalam dokumen), Filling in Forms (Hanya berlaku jika dalam dokumen ada Form, dan memperkenankan pengguna untuk bebas mengedit form), dan No Changes Read Only (semua pengguna tidak mengedit sama sekali isi dokumen).
  3. Setelah pilih salah satu opsi, lalu tekan tombol "Yes, Start Enforcing Protection", setelah itu akan muncul Form baru yang menanyakan untuk input password.
  4. Maka dari situ akan jelas terlihat protect dokumen kita sesuai dengan opsi yang kita pilih.
  5. Untuk menghilangkan atau kembali pada pengeditan maka klik "Stop Protection".
  6. Untuk mengembalikan dokumem pada keadaan asli sebelum edit, pada ribbon klik Reject All Changes in Document.
Sekian tutorial ini dibuat agar dapat membantu teman-teman dalam pengerjaan karya tulis. Ini hanyalah ilmu sederhana. Semoga bermanfaat bagi teman-teman semua.

Description :  Protect Proses Edit  pada Word 2007
Keyword    : Tutorial Office, Tutorial Word, Tips dan Trik MS Office
  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mindtalk
  • Google
  • Twitter
  • StumbleUpon
  • Linkeidn
  • Artikel Terkait



    Imerey Imuc Updated at: Wednesday, August 22, 2012
    Imerey Imuc
    Penulis: Yoseph Rafael Hendrikus Yelson atau
    Deskripsi : Saya hanyalah seorang anak baru di dunia Internet yang masih butuh banyak ilmu lagi. Untuk lebih jelasnya bisa langsung menuju ke Profil Imerey Imuc.

    0 komentar:

    Post a Comment

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

     
    Design by Imerey Imuc (Dari Bhumi Arema Menuju Pulau Dewata)