RSS

Virus Shortcut Removal

Baru-baru ini saya kepikiran dengan masalah yang sebenarnya baru ana terima sih. Masalahnya adalah harddisk external ana kena virus shortcut. Sempat pusing juga sih karena BitDifender dan Avira yang ana punya g ke detect sama sekali. Padahal itu sudah terupdate yang paling buaru puol. Nah, karena semua data yang selama ini ana kumpul-kumpul selama 10 tahun berkutat dengan komputer disitu semua maka mau g mau harus segera diselamatkan (call 911).
Sekilas mengenai Virus Shortcut, sebenarnya virus ini banyak tertular melalui Flashdisk atau penyimpan data external lainnya. Dan juga virus ini sebenarnya masih tergolong virus kecil yang tidak begitu menyusahkan. (kecuali saat dibutuhkan). Nah, jika orang yang tidak mengerti ciri-ciri dari virus maka dengan gampang dia akan beranak cucu ria di Komputer ente. Ciri-ciri virus ini adalah sebagai berikut:

  1. Yang paling jelas, merubah file folder menjadi icon shortcut.
  2. Jika orang yang tidak tahu maka akan dianggap biasa aja karena waktu diklik tetap masuk pada data yang akan kita tuju.
  3. Sebenarnya itu saja sih.
Cara kerja virus ini adalah dengan menyisipkan beberapa file exe di Register Sistem Operasi anda (XP, Vista, Seven). Virus ini merupakan golongan malware. Sebenarnya virus ini tidak menghilangkan data-data kita, dia cuma menyembunyikannya. Untuk membuktikannya hidden file di show aja (Show Hidden file and folder), Hide Extensions for known file types (dihilangi centangnya).
Ok. Selanjutnya bagaimana cara membasminya? (tarik napas panjang). Sekarang sudah ada virus keluaran Norman yaitu Virus Shortcut Removal. Nah, setelah ente donlod nih antivirus maka lenyap sudah masalah ente semua.

Download: Virus Shortcut Removal [Efek UU IT Amerika, jadi tunggu kabar link download terbaru lagi]
  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mindtalk
  • Google
  • Twitter
  • StumbleUpon
  • Linkeidn
  • Artikel Terkait



    Imerey Imuc Updated at: Tuesday, August 23, 2011
    Imerey Imuc
    Penulis: Yoseph Rafael Hendrikus Yelson atau
    Deskripsi : Saya hanyalah seorang anak baru di dunia Internet yang masih butuh banyak ilmu lagi. Untuk lebih jelasnya bisa langsung menuju ke Profil Imerey Imuc.

    0 komentar:

    Post a Comment

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

     
    Design by Imerey Imuc (Dari Bhumi Arema Menuju Pulau Dewata)