RSS

Cara Copy Artikel yang di Protect

Cara Copy Artikel yang di Protect (Lock)
Cara Copy Artikel yang di Protect - Lagi berawal dari pengalaman yang saya alami. Teman kantor saya Anggara yang hobi mengumpulkan artikel mengenai ilmu sipil dan artikel Rumah Bangun (Silahkan cek di Google). Mungkin dari sebagian teman-teman ada yang pernah menemukan hal semacam ini. Merupakan hal paling tidak menyenangkan ketika kita ingin menjadikan artikel tersebut sebagai bahan untuk belajar.

OK. Kita langsung saja pada pokok permasalahannya. Namanya Online itu berarti kita berbagi ilmu dalam arti segalanya. Kalau dengan menggunakan protect berarti sama dengan berbagi dengan setengah hati. Ada beberapa jenis proteksi (Sejauh yang saya tahu)terhadap artikel sebuah website:
  1. Diasble Selection - Proteksi yang tidak memperkenankan user atau pengunjung untuk melakukan seleksi (selection) terhadap artikel. 
  2. Disable Right Click - Proteksi jenis ini bisa dibilang kalah jahat dengan yang nomor 1. Karena hanya tidak memperkenankan user untuk melakukan klik kanan. Namun user masih bisa melakukan seleksi terhadap artikel. (Gunakan shortcut ctrl + C untuk meng-copy artikel). Ex: http://www.users.totalise.co.uk/~bigoleg/javascript/javascript_disable_right_click.html
  3. Disable Right Click with Message - Hampir sama seperti yang nomor 2, namun begitu klik kanan akan muncul pesan yang intinya "Right Click Disable". Ex: http://www.cof.orst.edu/net/software/web/html/disable_rtclick.htm
Dari ketiga jenis Proteksi (Protect) tersebut semuanya menggunakan jenis atau aliran JavaScript. Namun semua itu bisa diatasi dengan memanfaatkan fasilitas yang ada pada setiap browser yang kita gunakan. Berikut bagaimana cara menghilang semua jenis protreksi tersebut:

Google Chrome
  1. Buka Google Chrome, lalu pilih salah satu jenis proteksi diatas.
  2. Pilih salah satu artikel. 
  3. Lalu pilih Menu > Tools > Extensions (akan buka tab baru) > Setting > Show advance Setting > Privacy > Content Setting > JavaScript > Pilih "Do Not Allow Any Site to Run JavaScript" > Done. (Terdapat disebelah Kiri Address Bar atau sebelah tanda bintang. Tanda Menu Ada Tiga Garis)
  4. Reload atau tekan F5 pada artikel yang akan kita Copy (Point 2).
FireFox
Versi 1:
  1. Buka Mozilla FireFox, lalu pilih salah satu jenis proteksi. Ex: http://www.imerey-imuc.blogspot.com/2013/02/cara-gratis-download-dari-docstoc.html
  2. Pilih Tools > Web Developer Extension > Disable > Disable JavaScript > Check "Disable All JavaScript".
  3. Reload atau tekan F5 pada artikel tersebut.
Versi 2:
  1. Pilih Tools > Option > Content > Hilangkan Centang "Enable JavaScript" > Ok
  2. Lalu Reload pada Artikel
Tambahan:
  1. Hampir semua Website menggunakan JavaScript.
  2. Alasan kenapa harus memilih salah satu artikel adalah karena Read More atau Baca Selengkapnya, juga menggunakan JavaScript, sehingga akan muncul semuanya tanpa "Read More"
  3. Jangan lupa untuk mengaktifkan JavaScript (Enable JavaScript) lagi, untuk kenyamanan dalam mencari data.
Mungkin itu adalah salah satu tip dan trik internet, dan mempunyai pesan tersendiri bagi mereka yang suka Pelit dalam berbagi Ilmu dengan sesama bahwa tidak ada yang sempurna Bro. Tip dan Trik Internet dengan judul Cara Copy Artikel yang di Protect yang saya buat ini Hanya Mau Berbagi Ilmu Saya Saja.

Sebelumnya saya mau Say Sorry Kepada Anggara, karena telah mengajarkan Nakal (Kata Pak Lamiaji)

Untuk Melihat Postingan Lainnya langsung saja menuju DAFTAR ISI.
  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mindtalk
  • Google
  • Twitter
  • StumbleUpon
  • Linkeidn
  • Artikel Terkait



    Imerey Imuc Updated at: Thursday, April 18, 2013
    Imerey Imuc
    Penulis: Yoseph Rafael Hendrikus Yelson atau
    Deskripsi : Saya hanyalah seorang anak baru di dunia Internet yang masih butuh banyak ilmu lagi. Untuk lebih jelasnya bisa langsung menuju ke Profil Imerey Imuc.

    1 komentar:

    Unknown said...

    Terimakasih atas infonya sangat memabntu :)
    http://goo.gl/mgBCnM

    Post a Comment

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

     
    Design by Imerey Imuc (Dari Bhumi Arema Menuju Pulau Dewata)