RSS

Hootsuite, Manajemen Jejaring Sosial

Hootsuite Ikon
Hootsuite, Manajemen Jejaring Sosial - Mumpung para Master Podes tidur jadi saya menyempatkan diri lagi untuk membuat artikel. Dalam kesempatan ini saya masih mengambil tema mengenai jejaring sosial. Namun, untuk artikel yang ini merupakan artikel yang tidak terfokus pada satu jejaring sosial saja, melainkan ini lebih pada manajemen beberapa jejaring sosial. Atau dalam bahasa singkatnya mengakses beberapa jejaring sosial dalam satu aplikasi.Dalam hal ini, kita tidak perlu memasang aplikasi, karena Hootsuite berbasis aplikasi Web.
Menurut Wikipedia, Hootsuite merupakan sebuah situs yang menyediakan layanan online yang juga terhubung dengan berbagai jejaring sosial lainnya seperti Facebook, Twitter, Linkedld, Foursquare, MySpace, dan Wordprees. Hootsuite juga merupakan salah satu klien resmi dari Twitter.
Jadi, dalam hal ini Hootsuite bukan sekedar mengakses saja, melainkan juga menyediakan beberapa fungsi yang lebih memudahkan. Sebagai contoh kita bisa mengatur beberapa akun profil kita dari beberapa jejaring sosial yang berbeda. Karena merupakan klien resmi dari Twitter, sehingga Hootsuite mempunyai fasilitas khusus bagi pengguna Twitter yang menawarkan pesan serta tweet yang terjadwal secara otomatis sehingga kita tidak perlu meng-update-nya secara manual.
Hootsuite juga menyediakan fasilitas grafik yang berfungsi memantau aktifitas kita. Dan yang dalam hal ini juga tersedia dalam bahasa Indonesia di Dashboard sehingga pengguna Indonesia lebih nyaman dalam menggunakannya. Dengan semakin berkembangnya aplikasi jejaring sosial, Hootsuite juga mempunyai fitur tambahan untuk akun Googel+ dan Mixi (jejaring sosial Jepang), serta memberikan kemudahan kepada pengguna untuk menambahkan akun sendiri jejaring sosial lain dan memasukkannya ke dalam dashboard Hootsuite kita. Sehingga kita bisa menambahkan beberapa situs seperti Tumblr, Youtube, hingga Flickr.
Hanya dengan mengklik Add Stream, kita bisa menambahkan semua akun kita. Namun, Hootsuite sendiri saat ini hadir dalam 2 versi yaitu Pro (berbayar) dan Basic (Gratis). Juga bisa digunakan di Android (3 MB)dan iOS (14,2 MB). Untuk berbayar sendiri sebesar US 5,9 per bulan.
Kesimpulannya, bagi teman-teman yang super aktif dalam meng-update status di jejaring sosial terutama bagi meraka yang mempunyai lebih dari 1 akun, langsung saja daftarkan diri anda di Hootsuite. Dijamin tidak bakal rugi, sehingga mengontrol lebih dari 1 akun lebih mudah tanpa harus membuka 2 akun atau lebih dalam beberapa tab.
Demikian artikel dan tips & trik internet saya yang berjudul Hootsuite, Manajemen Jejaring Sosial, dan artikel ini dibuat Hanya mau berbagi Ilmu Saya.

Deskripsi : Hootsuite, Manajemen Jejaring Sosial hanya dalam satu aplikasi
Keyword : Hootsuite, Manajemen jejaring sosial

  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mindtalk
  • Google
  • Twitter
  • StumbleUpon
  • Linkeidn
  • Artikel Terkait



    Imerey Imuc Updated at: Sunday, November 18, 2012
    Imerey Imuc
    Penulis: Yoseph Rafael Hendrikus Yelson atau
    Deskripsi : Saya hanyalah seorang anak baru di dunia Internet yang masih butuh banyak ilmu lagi. Untuk lebih jelasnya bisa langsung menuju ke Profil Imerey Imuc.

    2 komentar:

    tawa duka said...

    Bagus oom mantap ! :sip berarti nambahin mindtalk.com ke daftar bisa yak ?

    Unknown said...

    Kalau tambahin mindtalk saya belum coba pak.. Tapi kayake bisa semua bro hakim agung.. kalau dah coba berbagi ke ana ya bro...

    Post a Comment

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

     
    Design by Imerey Imuc (Dari Bhumi Arema Menuju Pulau Dewata)