RSS

Deframent Registry System dengan Auslogics Registry Defrag

defragment
Deframent Registry System - Mungkin sebagian dari kita sering mendengar kata Defragment. Sebelum kita masuk ke inti materi ini ada baiknya kita mengetahui dulu apa itu defragment.
Defragment menurut wikipedia adalah sebuah proses untuk mengangani berkas-berkas yang mengalami fragment internal.Sebuah berkas dikatakan terfragmentasi mana kala berkas tersebut tidak menempati ruangan yang saling berdekatan dalam penyimpanan fisik. Fragmentasi dapat menyebabkan subsistem media penyimpanan melakukan operasi pencarian data yang lebih banyak, sehingga dengan kata lain berkas terfragmentasi dapat memperlambat kerja sistem, khususnya pada saat melakukan operasi yang berkaitan dengan media penyimpanan.
Kalau melihat penjelasan diatas mungkin sedikit mengbingungkan karena menggunakan bahasa yang kelas tinggi juga. Karena saya sendiri bingung. Mungkin lebih simpelnya adalah sebagai berikut. Defragment adalah suatu program sistem operasi komputer yang berfungsi menata kembali file-file yang telah diacak baik itu sengaja maupun tidak sengaja. Contohnya yang lebih jelas dapat dilihat disini.
Jadi, jelas setelah mendapatkan pencerahan mengenai defragment, maka intinya adalah yang dirapikan adalah File-file baik itu file sistem ataupun file kita sendiri. Bagaimana dengan Registry? Registry adalah program yang menyimpan dapurnya pengerjaan atau semua file dioperasikan dibalik layar pada program ini. untuk melihatnya yaitu dengan Run > Regedit. Sekarang kita akan merapikan Registrynya atau Defragment Registry. Untuk melakukan Defragment Registry adalah sebagai berikut:
  1. Download Registry Defrag
  2. Setelah di download langsung saja pada proses instalan seperti biasanya.
  3. Setelah selesai diinstal, maka langsung ke pada proses eksekusinya. Ketika Program dijalankan akan muncul seperti welcome screen. Jangan Lupa untung dikasih tanda centang pada tulisan "Create A Restore Point Before Defragmention" agar ketika terjadi crash pada waktu Defrag ada back upnya.
  4. Setelah itu klik Analyze, tunggu beberapa saat proses anilyze. 
  5. Seterlah itu klik Defrag Now, maka akan muncul pemberitahuan bahwa komputer akan di Restart.Klik Pada DropDown sebelah Defrag Now untuk memilih opsi sewaktu dilakukan Defrag.
Jadi, alangkah baiknya kita melakukan pengaturan atau merapikan bukan hanya sistem melainkan pada Registry juga. Semoga ini dapat membantu kinerja kerja Komputer anda.

Description : Deframent Registry System dengan Auslogics Registry Defrag
Keyword    : Auslogics Registry Defrag, Free Download, Defrag Register
  1. Digg
  2. Delicious
  3. Facebook
  4. Mindtalk
  5. Google
  6. Twitter
  7. StumbleUpon
  8. Linkeidn
  9. Artikel Terkait



    Imerey Imuc Updated at: Thursday, August 30, 2012
    Imerey Imuc
    Penulis: Yoseph Rafael Hendrikus Yelson atau
    Deskripsi : Saya hanyalah seorang anak baru di dunia Internet yang masih butuh banyak ilmu lagi. Untuk lebih jelasnya bisa langsung menuju ke Profil Imerey Imuc.

    0 komentar:

    Post a Comment

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

     
    Design by Imerey Imuc (Dari Bhumi Arema Menuju Pulau Dewata)