RSS

Membangun Karir dengan Ngeblog

Membangun karir dengan ngeblog mungkin sudah merupakan isu yang tidak asing lagi. Sehingga banyak sekali para blogger mania berbondong-bondong membuat blog hanya kari untuk Karir mereka lewat dunia internet. Dan banyak yang sepakat bahwa blogging bisa membangun karir seseorang. Salah satunya Penelope Trunk (Pendiri tiga buah Startup, diantaranya Brazen Careerist) yang mengatakan bahwa Social Network akan bisa membantu kawula muda dalam mengelola karir. Berikut alasan Ngeblog bisa membangun karir:

1. Ajang Memamerkan Ide
Mungkin dalam sebuah perusahaan orang-orang selalu berebut untuk menuangkan idenya kepada bosnya. Namun, sering kali masih berbau nepotisme (biasa Mental Garuda). Nah, mungkin salah satu jalannya adalah dengan menuangkannya lewat Blog. Karena dengan blog kita bebas menuangkan ide kita atau bahasa gaulnya memamerkan ide kita. Dan ini tidak mengenal yang namanya KKN, namun tetap memperhatikan kode etik. Karena salah-salah bisa di Banned blog kita.

2. Citra Diri
Seiring dengan semakin berkembangnya dunia TI dan internet, maka banyak peluang kerja atau peluang mencari keuntungan. Contohnya Departemen HR (Human Resource) akan bisa mencari seseorang yang mereka butuhkan secara online. Jadi, dengan semakin bermutunya konten atau posting yang kita tuangkan dalam blog kita, maka citra menjadi seorang ahli akan semakin melekat pada diri kita. Dengan pencitraan yang baik tidak menutup kemungkinan akan mendapat tambahan gaji karena citra yang melekat dalam diri kita.

3. Menunjukkan Spesialisasi dan Keahlian
Apa yang kita tuangkan dalam blog kita biasanya merupakan apa yang kita kuasai. Karena hal itu kita semakin dikenal di bidang tersebut dan bahkan disebut ahli. Dan ini juga menunjang karier kita.

4. Membangung Jaringan atau Networking
Selain Jejaring Sosial seperti Google +, FB, Twitter, dll, melalui dunia blogging para blogger juga bisa menjadi ajang mencari teman. Dengan mencari teman yang mempunyai keahlian yang sama maka sesuai 2 keuntungan yang didapatkan yaitu menaikkan rating blog dan menambah teman juga untuk berbagi informasi (Tambah ilmu juga).

5. Melatih Diri
Disiplin dalam membuat posting merupakan hal yang harus diperhatikan oleh para blogger yang baru. Karena dengan begitu blog anda tidak terlihat kosong sehingga secara tidak langsung melatih diri anda untuk disiplin dalam mengatur waktu anda.

6. Membuka peluang
Dengan ngeblogging maka akan semakin besar peluang kita untuk mempromosikan diri kita sendiri. Seperti para sesepuh blog, mereka secara tidak langsung menjadi artis dengan apa yang mereka tuangkan di dalam blog mereka. Dan juga itu merupakan keuntungan secara tidak langsung.

7. Memudahkan Self-Employment
Tidak dipungkiri lagi bahwa internet merupakan salah satu cara yang paling efektif dan efesien. Dan yang paling inti adalah Hemat Biaya. Misalnya kamu adalah seorang ahli dalam psikologi anak. Maka cantumkanlah kata kunci yang sesuai dengan isi postingan tersebut dan tidak menutup kemungkinan bahwa jika ada yang mencari sesuai dengan apa yang ditulis menjadi nomor satu di Search Engine.

Nah, itu merupakan alasan kenapa blog saat ini menjadi ngetren karena dapat membangun karir kita. Semoga Bermanfaat,

Deskripsi : Membangun karir dengan blogging ria.
Keyword : Artikel, Artikel Komputer, Alasan Ngeblog, Membangun karir dengan ngeblog

  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mindtalk
  • Google
  • Twitter
  • StumbleUpon
  • Linkeidn
  • Artikel Terkait



    Imerey Imuc Updated at: Sunday, October 23, 2011
    Imerey Imuc
    Penulis: Yoseph Rafael Hendrikus Yelson atau
    Deskripsi : Saya hanyalah seorang anak baru di dunia Internet yang masih butuh banyak ilmu lagi. Untuk lebih jelasnya bisa langsung menuju ke Profil Imerey Imuc.

    0 komentar:

    Post a Comment

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

     
    Design by Imerey Imuc (Dari Bhumi Arema Menuju Pulau Dewata)