RSS

Xinorbis: Menganalisi penggunaan Harddisk

Xinorbis: Menganalisi penggunaan Harddisk
Xinorbis: Menganalisi penggunaan Harddisk - Kaum awam pasti tahu cara melihat kapasitas Harddisk atau kapasitas Drive. Hanya dengan Klik Kanan pada Drive > Properties, itu untuk akan melihat kapasitas total. Dalam artikel ini saya akan membahas mengenai Bagaimana cara melihat Kapasitas Harddisk secara detail?? (Confuse). Untuk lebih jelas lagi biar saya terangkan maksud dan tujuannya.

Dalam sebuah Drive misalnya pasti banyak sekali data-data kita yang biasanya sudah kita kategori dalam folder masing-masing, Sebagai contoh Gambar, Film, Lagu, dll. Namun, jaman sekarang anak TK sudah mahir teknologi (beda dengan jaman saya TK dulu). Berdasarkan pengalaman saya sewaktu di Bhumi Arema, Folder Tugas Kuliah diisi dengan berbagai jenis Film.

Disinilah fungsi dari Software Xinorbis, yang mana akan men-scan Drive kita dan akan mengkategorikannya dalam beberapa kategori. Untuk lebih jelasnya lagi saya akan coba untuk memaparkan beberapa kegunaan dari Xinorbis yang saya kaji sendiri:
  1. Kita dapat mengetahui penggunaan kapasitas Drive kita di kategori yang mana
  2. Memberitahukan folder mana yang paling besar size-nya
  3. Memberitahukan file yang paling besar Sizenya.
Mungkin untuk sementara hanya itu yang bisa saya simpulkan, namun saya yakin masih banyak sekali fitur-fitur yang ada pada Xinorbis. Karena tampilan dari Xanarbis sendiri banyak sekali menu-menu yang ada. Yang paling menggembirakan adalah Xinorbis Licensi: Freeware. Bagi teman-teman yang tertarik untuk mencobanya bisa langsung Download Xinorbis.

Kalau diatas tadi saya menjabarkan keunggulan Xinorbis Hard disk Analyser sesuai dengan pengalaman saya dalam penggunaan. Namun ini ada beberapa keunggulan yang saya kutip dari Developer Xinorbis yaitu Freshney.
  1. Mendistribusikan berdasarkan kapasitas File
  2. Mendistribusikan berdasarkan Lokasi
  3. Mendistribusikan berdasarkan Owner (User)
  4. Mendistribusikan berdasarkan tipe (Kategori)
  5. Mendistribusikan berdasarkan Waktu (date and time)
  6. Report mengenai HTML, CSS, dan XML
  7. Memberitahukan file dengan Size terbesar/terkecil
  8. memberitahukan file yang paling lama/baru
Untuk lebih jelasnya lagi teman-teman silahkan mencobanya sendiri saja. Sekian dulu Artikel saya dengan judul Xinorbis: Menganalisi penggunaan Harddisk, dan ini saya lakukan hanya untuk berbagi ilmu saya saja.

Untuk melihat artikel lainnya seperti Buat Curricullum Vitae (Online) atau Jejaring sosial bagi para Musisi, dapat langsung menuju ke Tips dan Trik Windows.

Sumber: http://xinorbis.com/
  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mindtalk
  • Google
  • Twitter
  • StumbleUpon
  • Linkeidn
  • Artikel Terkait



    Imerey Imuc Updated at: Wednesday, December 11, 2013
    Imerey Imuc
    Penulis: Yoseph Rafael Hendrikus Yelson atau
    Deskripsi : Saya hanyalah seorang anak baru di dunia Internet yang masih butuh banyak ilmu lagi. Untuk lebih jelasnya bisa langsung menuju ke Profil Imerey Imuc.

    0 komentar:

    Post a Comment

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

     
    Design by Imerey Imuc (Dari Bhumi Arema Menuju Pulau Dewata)