RSS

Cara Melihat file Tersembunyi Di Harddisk (Kapasitas Harddisk)

Mencari file tersembuyni dengan SpaceSniffer (Imerey Imuc)
Cara Melihat File Tersembunyi Di Harddisk (Kapasitas Harddisk) - Untuk artikel yang ini berdasarkan pengalaman saya. Ketika masih di Gamalama II EE 20 Komputer menjadi milik bersama. Alhasil, banyak folder dengan berbagai nama dan berbagai file. Kalau membuat folder dengan nama dan isinya benar tidaklah masalah. Yang jadi masalah adalah menyimpan file "Rahasia" di Folder yang tidak diduga sama sekali (Seperti c:\Windwos). Dan itu merupakan strategi penyembunyian file yang paling yang selama ini saya temukan. Apalagi file ato foldernya disebunyikan atau Hide Folder, maka akan semakin ampuh teknik menyembunyikan dirinya.

Itu merupakan pengalaman saya, entah bagaimana dengan pengalaman teman-teman semua. Namun, pada intinya kita sebagai pemilik komputer membutuhkan space yang lebih. Mungkin ini bukan berlaku hanya untuk komputer pribadi seperti pengalaman saya diatas, namun bisa terjadi juga di kantor yang mana jika kita sebagai admin atau tenaga IT harus mengetahui mengenai komputer yang menjadi tanggung jawab kita.

Langsung saja pada pokok permasalahannya yaitu cara melihat file tersembunyi di Harddisk, bahwa data-data pada harddisk dapat kita lihat space atau kapasitas masing-masing drive. Untuk mengetahui free space, windows menyediakan fiturnya yaitu Properties, namun membutuhkan waktu yang lama untuk menemukan folder mana yang membuat space harddisk membengkak.

SpaceSniffer mungkin bisa jadi solusi bagi anda. SpaceSniffer merupakan sebuah software portable gratis, yang membantu kita mengetahui struktur folder kita dengan menampilkannya dalam bentuk persegi. Semakin besar gambar perseginya, menyimpulkan bahwa dalam folder lah yang menyedot banyak kapasitas harddisk masing-masing Drive.

Untuk mendapatkan SpaceSniffer langsung saja menuju ke Download SpaceSnifeer.
Mungkin ini adalah Scrrenshot ketika saya menggunakan SpaceSniffer.

Mencari file tersembunyi dengan SpaceSniffer (Imerey Imuc)

Jika kita lihat gambar diatas, yang berwarna biru ada Folder untuk System, sedangkan Yang paling banyak menggunakan Space Harrdisk adalah Folder Download (Ditandai dengan Persegi paling besar). Untuk lebih mengetahui detailnya dapat Klik 2 kali pada salah Satu Kotak.

SpaceSniffer sendiri bisa melakukan filter, ketik pada textbox filter diatas. Untuk mengetahui cara mencari data sesuai dengan keinginan kita dapat kita pelajari pada Help > Filtering Help.

Sebenarnya ada banyak software untuk menganalisa kapasitas Harddisk yang mempunyai fungsi yang sama seperti WindirStat, JDiskReport, Disktective, TreeSize, DiskSavvy, Ridnacs, GetFolderSize, Scanner, Free Disk Analyzer. Semuanya sama saja, namun saya lebih tertarik menggunakan SpaceSniffer, semua tergantung teman-teman.

Ok Teman-teman mungkin itu adalah sebuah artikel sederhana yang memberi kita Software Free Download dengan judul Cara Melihat file Tersembunyi Di Harddisk (Kapasitas Harddisk), dan ini Hanya Mau Berbagi Ilmu Saya Saja. Selanjutnya saya akan melanjutkan untuk mencari Foto dari Vitalia Shesya yang H0T dan Mencari tahu kehebohan Ayu Azhari di Kantor KPK ah.

Untuk melihat postingan lainnya langsung saja menuju DAFTAR ISI.

Deskripsi : Cara Melihat file Tersembunyi Di Harddisk (Kapasitas Harddisk) sehingga kita dapat mengetahui dengan cepat penggunaan kapasitas harddisk terbesar terdapat pada folder apa, dengan menggunakan SpaceSniffer.
Keyword: SpaceSniffer, Mencari File TersembunyiCara Melihat file Tersembunyi Di Harddisk (Kapasitas Harddisk)
  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mindtalk
  • Google
  • Twitter
  • StumbleUpon
  • Linkeidn
  • Artikel Terkait



    Imerey Imuc Updated at: Monday, May 13, 2013
    Imerey Imuc
    Penulis: Yoseph Rafael Hendrikus Yelson atau
    Deskripsi : Saya hanyalah seorang anak baru di dunia Internet yang masih butuh banyak ilmu lagi. Untuk lebih jelasnya bisa langsung menuju ke Profil Imerey Imuc.

    0 comments:

    Post a Comment

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

     
    Design by Imerey Imuc (Dari Bhumi Arema Menuju Pulau Dewata)