RSS

Dmoz menaikkan Rating Blog

Dmoz menaikkan Rating Blog - Dmoz merupakan salah satu fitur yang sudah terkenal dan sudah banyak di bahas, karena dengan memanfaatkan fasilitas ini Blog cukup terbantu untuk menarik pengunjung yang banyak.
Dmoz (Directory Mozilla Project) atau yang sering dikenal dengan ODP (Open Directory Project) merupakan kumpulan directory atau webpages yang besar dan terkategori yang dikelola oleh sukarelawan. Jadi, setiap website atau webpage yang sudah dimasukkan ke dalam direktori akan di review terlebih dahulu sebelum dimasukkan. Dan ini tidak dipungut biaya alias gratis. DMOZ sendiri sudah banyak berpengaruh pada beberapa search engine bahkan Google pun takluk.
Yang melakukan penilaian mengenai Website atau webpage yang sudah didaftarkan adalah seorang karyawan DMOZ, jadi bukan menggunakan bahasa mesin. Jadi, karyawan tersebut akan me-review pengajuan yang dilakukan agar diterima atau tidak.
Merupakan suatu hal yang sangat beruntung jika Blog atau website kita terdaftar dalam kategori Dmoz, karena bukan merupakan suatu hal yang mudah untuk dapat masuk menjadi kategori Dmoz. Jika blog atau website kita sudah terdaftar maka trafic akan semakin banyak berdatangan. Dan jika sudah terdaftar kita jangan terlalu berharap bahwa blog atau website kita akan naik secara drastis dan cepat karena semua itu masih tergantung bagaimana kita mengelola website atau blog kita tersebut. Namun, jangan khawtir jika sudah terdaftar dalam Dmoz karena secara otomatis akan muncul di setiap direktori search engine tekemukan. Karena setiap ada artikel atau posting baru maka akan lebih cepat masuk ke dalam bagian Google. Dan disitulah letak trafic blog kita akan muncul.
Setelah beberapa penjelasan diatas maka langsung saja kita menuju ke cara mendaftarkan blog atau website kita ke Dmoz. Sekali lagi perlu diingatkan bahwa blog atau website yang kita daftarkan tidak langsung di masukkan ke dalam direktori Dmoz. Hal-hal yang perlu diingat bahwa sebelum mendaftarkan webblog anda ke Dmoz adalah sebagai berikut:

  • Jangan pernah mendaftarkan blog anda yang masih baru, karena akan sia-sia.
  • Buatlah postingan menggunakan ejaan yang benar. Bukan menggunakan bahasa gaul. Jadi, posting yang anda buat benar-benar mudah di mengerti oleh pembaca.
  • hindari penulisan dengan All Caps. 
  • Webblog atau website yang masih dalam perbaikan harap dihindari.
Langsung saja pada bagian intinya adalah cara mendaftar webblog atau website pada Dmoz
  1. Buka situs dmoz di www.dmoz.org
  2. Lalu pilih World dan pilih bahasa yang akan digunakan. Sebagai contoh Bahasa Indonesia.
  3. Lalu pilih kategori atau tema dari website atau webblog anda. Sebagai Contoh Computer.
  4. Setelah itu pilih sub kategori dari webblog anda. Sebagai contoh Pendidikan.
  5. Setelah mengklik sub kategori pendidikan, perlu diperhatikan bahwa untuk menu yang akan ditampilkan setelah mengklik sub kategori berbeda-beda. Jadi, kalau memilih pendidikan maka langsung saja klik menu menyarankan URL atau Suggest URL.
  6. Lalu silahkan isi Site URL (Website atau webblog yang didaftarkan), Title URL (tema atau judul Website atau webblog), Site Description (Deskripsi dari website anda), Your Email Address (email admin website anda) lalu isi verifikasi yang ada pada kolom berikut. 
  7. Lalu klik Submit jika sudah selesai mengisikan semuanya.
Setelah selesai mendaftarkan tunggu beberapa minggu, mungkin sekitar 2-3 minggu. Mungkin ini sekian dari artikel Dmoz menaikkan Rating Blog dari Imerey Imuc.
  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mindtalk
  • Google
  • Twitter
  • StumbleUpon
  • Linkeidn
  • Artikel Terkait



    Imerey Imuc Updated at: Sunday, April 01, 2012
    Imerey Imuc
    Penulis: Yoseph Rafael Hendrikus Yelson atau
    Deskripsi : Saya hanyalah seorang anak baru di dunia Internet yang masih butuh banyak ilmu lagi. Untuk lebih jelasnya bisa langsung menuju ke Profil Imerey Imuc.

    0 komentar:

    Post a Comment

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

     
    Design by Imerey Imuc (Dari Bhumi Arema Menuju Pulau Dewata)